Kamis, 28 Agustus 2014 Pukul 02:59:31

ilustrasiilustrasiMUARASABAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) telah melakukan verifikasi ulang hasil seleksi CPNS K2. Saat ini tinggal menunggu hasil rapat akhir dengan dinas terkait.

“Sejak awal kita memang telah memberikan ruang untuk verifikasi ulang terkait hasil K2, hasilnya ada tiga guru yang keberatan soal hasil K2 ini,” ungkap Sekda Tanjabtim, Sudirman.

Sudirman menegaskan, para CPNS K2 yang tidak lulus jangan khawatir. Sesuai rekomendasi pihak Menpan, honerer K2 yang tidak lulus memiliki dua peluang lagi. Pertama menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), selain itu Menpan juga telah mengintruksikan kepada seluruh Kepala Daerah untuk mengakomodir para honorer K2 yang tidak lulus untuk menjadi PNS.

“Rekomendasi Menpan agar K2 yang tidak lulus diakomodir Kepala Daerah untuk menjadi PNS, juga merupakan usulan dari sejumlah Kepala Daerah itu sendiri,” kata Sekda.

Untuk menjadi P3K ini lanjut Sekda, pihaknya saat ini masih menunggu peraturan pemerintah tentang mekanisme perekrutan CPNS K2 yang tidak lulus.

“Informasi yang saya peroleh dalam bulan ini PP tersebut sudah diterbitkan, jadi kita tunggu saja,” ujarnya. (infojambi.com)

Penulis : -hipni- || Editor : Izwan Sholimin