Rabu, 26 November 2014 Pukul 02:44:45

MUARABUNGO — Banyaknya siswa yang gagal Ujian Nasional (UN) tahun ini akibat pernikahan, mendapat sorotan dari DPRD Bungo. Komisi III mendesak pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Bungo segera melakukan evaluasi.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Bungo, Surip Harianto, banyaknya siswa yang menikah pada usia didik harus dilakukan kajian mendalam dari sisi sosial. Disdik harus mencari tahu sebab siswa lebih memilih menikah daripada meneruskan sekolah.

“Bagaimana kondisi sosialnya kita harus tahu,” ujar Surip.

Berdasarkan catatan Disdik Bungo, dari 3.275 peserta UN yang terdaftar pada tingkat SLTA, 60 orang diantaranya diketahui gagal ujian karena alasan menikah.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Disdik Bungo, Mursidi, menyatakan akan mempelajari persoalan tersebut. Ia akan mencari tahu penyebabnya, meski ada solusi lain, seperti siswa bisa mengikuti ujian paket C jika ingin mendapatkan ijazah dan bukti menyelesaikan sekolah. (infojambi.com/MUB)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait