Sabtu, 30 Agustus 2014 Pukul 22:13:28

ilustrasiilustrasiMUARA BUNGO - Musyabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) tingkat provinsi beberapa hari lagi akan dilaksanakan di kabupaten Merangin. Untuk itu, pemerintah kabupaten Bungo (Pemkab) telah menyiasati akan memberangkatkan kafilah Bungo yang nantinya akan bertanding di Merangin tanggal 9 Mei mendatang.

Menurut Kasi Panamas Kemenag Bungo, Ismail Rangkuti, dua hari sebelum acara MTQ dilaksanakan, pihaknya akan berangkat menuju Merangin dengan membawa 64 orang qori-qoriah.

“Rabu (9/5) nanti, qori-qoriah Bungo akan berangkat ke Merangin,“ ungkap Ismail.

Ismail juga menjelaskan, sebelum puluhan qori-qoriah Bungo mengikuti perhalatan MTQ tingkat provinsi tersebut, pihaknya sudah memberikan berbagai macam bekal yang nantiya diharapkan bisa menjadi pijakan para peserta demi memperjuangkan kemenangan bagi negeri Langkah Serentak Limbai Seayun.

“TC sudah berkali-kali dilaksanakn. Selain itu, para qori-qoriah juga mendapatkan bimbingan khusus dari tiap-tiap pembinan cabang tilawah, maka itu, dalam MTQ nanti kami yakin mereka bisa mengharumkan nama Bungo dengan prestasi yang membanggakan pula,“ paparnya pula.

Sekretaris LPTQ kabupaten Bungo kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak memberatkan para qori-qoriah kabupaten Bungo untuk bisa mendapatkan prestasi paling gemilang sebagai juara umum. Pihaknya hanya menuntut kepada para qori-qoriah Bungo untuk bisa meningkatkan rating Bungo dengan perolehan juara III besar saja.

"MTQ yang lalu (2010, red), kafilah Bungo hanya mampu bertengger di posisi ke VI. Tahun ini paling tidak peringkat itu bisa naik menjadi III besar," tandasnya. (infojambi.com/MUB)