Selasa, 29 Juli 2014 Pukul 00:15:25

MUARA BUNGO - Bupati Bungo, H. Sudirman Zaini mengatakan, seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan semakin ketat. Ini karena permasalahan mendasar dari reformasi birokrasi Sumber Daya Manusia (SDM) aparaturnya harus benar-benar selektif dalam mengangkat dan mengembangkan seorang PNS.

Selain itu, kinerja PNS dengan eselon dan golongan apapun harus memperhatikan kesejahteraan publik. Untuk itu penyeleksian PNS akan dilakukan semakin ketat guna mendapatkan sumberdaya manusia yang sesuai dengan kebutuhan.

"Penyeleksian PNS akan semakin ketat, sebagaimana informasi yang telah kita terima dari pemerintah pusat. Seleksi tes berdasarkan kompetensi yang dimiliki," ujar Sudirman.

Sudirman mengharapkan, siapapun yang ingin menjadi PNS harus belajar lagi dari sekarang, jangan hanya mencari mudahnya saja menggunakan uang yang dimiliki.

Semangat perubahan ke arah yang lebih baik harus tetap ada dan ditularkan pada sesama apapun bidangnya, sehingga ini diharapkan bisa memberikan jalan menuju pemerintahan dan aparatur negara yang berkwalitas. (infojambi.com/BEK)