Jum'at, 25 April 2014 Pukul 09:48:08

MUARA BUNGO - Pengajuan proposal pembangunan pasar tradisional-modern yang dilakukan pemda Bungo kepada Dirjen perdagangan mendapatkan tanggapan positif. Tim independen yang dipercayakan pihak dirjen sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan survey lokasi.

Redesain pasar tersebut kini sedang ditender untuk pembuatan Detail Engineering Design (DED) pembangunan pasar tradisional-modern yang sedang dilakukan oleh dinas Pekerjaan Umum (PU).

"DED-nya sedang ditender oleh dinas PU," ungkap Kepala Dinas Pengelolaan Pasar dan Kebersihan (DPPK) Bungo, Masril, di kantornya, Jumat (29/6).

Menurutnya, dari hasil yang dinilai oleh tim tersebut, semua faktornya sangat menunjang untuk didirikan pasar tradisional-modern.

"Mereka (tim) sudah turun lima hari yang lalu. Hasilnya untuk pasar tradisional-modern itu, di lokasi pasar atas Bungo ini sangat mendukung," ujar Masril.

Beberapa faktor penunjang yang mendapatkan nilai fositif dari tim tersebut kata Masril diantaranya, lokasi pasar yang sudah sesuai dengan rencana umum tata ruang. Tidak terletak di daerah rawan bencana, tidak terletak di daerah rawan kecelakaan dan mempunyai batas wilayah yang jelas.

"Oleh karena itulah kami berharap mulai tahun depan pasar ini sudah bisa dibangun setelah semua rencanya matang dan kami ajukan ke Dirjen Perdagangan," paparnya. (infojambi.com/MUB)