Sabtu, 29 November 2014 Pukul 13:26:54

Bbm RudiMUARABULIAN — Sejak pembelian premium menggunakan galon dilarang, masyarakat Batanghari yang tidak tinggal di daerah listrik jadi kebingungan. Mereka kesulitan mendapatkan bahan bakar untuk mesin gensetnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Batanghari, M Rizal, mengatakan, untuk desa yang belum dialiri listrik akan diberi surat keterangan dibolehkan membeli minyak dengan galon.

“Setiap kecamatan ada desa yang belum dialiri listrik. Dinas Perindakop akan mengeluarkan surat yang membolehkan masyarakatnya membeli BBM menggunakan galon,” kata Rizal.

Untuk pendataan, dinas perindakop melibatkan pihak PLN. Mekanisme pemberian surat masyarakat harus memiliki surat keterangan dari kepala desa atau lurah yang menyatakan desanya belum dialiri listrik.

Mengenai pengecer, saat ini statusnya ilegal. Sayangnya dinas perindakop tidak bisa menertibkannya, karena sudah masuk ranah hukum. Untuk mengeluarkan surat keterangan bagi pengecer belum bisa dilakukan, karena masih dalam tahap pendataan. (infojambi.com/ADE)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait