Jum'at, 29 Agustus 2014 Pukul 05:15:06
Pegawai Negeri Sipil | ILUSTRASI | DOKPegawai Negeri Sipil | ILUSTRASI | DOKMUARASABAK — Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) merilis bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun ini tidak mendapat alokasi penerimaan CPNS. Namun demikian, Pemkab Tanjabtim terus berupaya agar pihak Kemenpan mau memberi alokasi penerimaan CPNS.
 
Sekda Tanjabtim, Sudirman, menyatakan, harapan untuk mendapat alokasi penerimaan CPNS itu masih ada. Terlebih saat ini serapan anggaran untuk PNS di Tanjabtim masih di bawah 35 persen. Sementara pada Perda RPJM Tanjabtim telah memplafonkan anggaran untuk PNS tidak boleh lebih dari 40 persen dari APBD.
 
“Tanjabtim masih punya lima persen sisa plafon anggaran untuk belanja pegawai. Lima persen itu masih bisa untuk memenuhi kebutuhan PNS baru sekitar 300 orang. Tanjabtim saat ini masih butuh tenaga PNS baru,” kata Sudirman, di Muara Sabak, Kamis (15/8).
 
Sudirman mengungkapkan, kekurangan PNS di Tanjabtim masih didominasi oleh tenaga fungsional, seperti tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Selain itu juga masih dibutuhkan tenaga stuktural.
 
“Sampai sekarang kami masih terus berusaha agar Kemenpan bisa memberi alokasi penerimaan PNS untuk Tanjabtim. Mudah-mudahan tahun ini kita mendapat alokasi penambahan tenaga PNS,” ujar Sudirman. (infojambi.com/HIP)