Sabtu, 20 September 2014 Pukul 19:41:01

MUARA BUNGO- Sopir mobil truk pengankut pasir BH 8945 FI yang menabrak Tri Mulyani (18) hingga tewas di Km 16 Dusun Embacang Gedang, Bhatin III pada Kamis (3/5), akhirnya ditangkap. Pelaku bernama Mulyono (40), warga Dusun Sungai Buluh, Rimbo Tengah ditangkap di rumahnya, sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (4/5).

Berdasarkan keterangan pelaku, pada waktu kejadian mobilnya dengan motor korban sebenarnya satu arah dari Bungo menuju Simpang Somel. Saat itu ia sudah berkecepatan tinggi dengan maksud untuk mendahului korban. Korban awalnya sudah membawa motornya dengan pengendara Dwi Suhendry (20) agak ke tengah jalan seperti hendak mendahului mobil di depannya. Hanya saja, ia seperti ragu-ragu dan akhirnya berjalan juga pada jalur lawan.

Pada saat itulah datang mobil pelaku yang kemudian langsung menabrak korban. Pelaku yang dalam keadaan takut langsung turun dari mobil dan masuk semak-semak. Dia menelusuri semak tersebut hingga ke Rimbo Bujang. Sampai di Rimbo Bujang, pelaku kemudian kembali lagi ke Bungo dengan menumpang ojek dan langsung sembunyi di rumahnya.

Kejadian ini diketahui oleh anggota Polisi yang tidak lain tetangganya. Pelaku kemudian diminta untuk menyerahkan diri ke Polisi.

“Saya sudah berusaha menekan rem mobil saya keras-keras, pak, namun tetap tidak bisa. Sementara posisi korban sudah sangat dekat,” katanya, di kantor Satlantas.

Sementara rekan korban, Dwi Suhendry, hingga hari ini masih dirawat di Rumah Sakit Bersaudara. Penangkapan ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Bungo AKP Sunyoto. “Ya, memang benar, sopir truk itu sudah tertangkap,” katanya. (infojambi.com/mub)