Kamis, 18 Desember 2014 Pukul 22:14:41

SAROLANGUN - Razia  Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di sepanjang aliran sungai Tembesi khususnya di daerah Desa Ladang Panjang dan Desa Karang Mendapo, Kabupaten Sarolangun, Rabu (10/10), oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), tidak membuahkan Hasil.

Tidak ada sama sekali aktivitas PETI  yang sedang beroperasi, bahkan semua mesin PETI yang digunakan untuk menambang emas sudah tidak ada lagi di dalam Kapal.

Data yang berhasil dihimpun, tim Satpol PP  Sarolangun hanya berhasil memusnahkan sebanyak 25 kapal rakit PETI yang  tidak memiliki mesin. Semua kapal rakit yang ada di dasar sungai dalam keadaan kosong. Tidak ada satu orangpun para pekerja PETI yang berada di atas Kapal tersebut.

Kepala badan Satpol PP Sarolangun, Thamrin, mengatakan, razia yang dilakukan telah diketahui masyarakat sebelumnya alias sudah bocor.

“Dalam operasi Razia PETI ini yang di lakukan  di Dua Desa yaitu karang mendapo dan Ladang Panjang, tim yang melakukan Razia sedikit mengalami kendala dengan mendapat perlawanan dari masyarakat sekitar,” ujar Thamrin.

Meski razia kali ini gagal, Thamrin tidak putus asa, dan akan terus memberantas penambangan emas tanpa izin (PETI) khususnya yang beroperasi di Kabupaten Sarolangun. (infojambi.com/RDY)