Jum'at, 25 Juli 2014 Pukul 15:04:58

Tersangka curanmor saat di Mapolsek Berbak. (foto : hipni)Tersangka curanmor saat di Mapolsek Berbak. (foto : hipni)MUARASABAK - Polsek Berbak mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dalam waktu kurang lebih empat jam, Pelaku Epan (23) asal Desa Londrang, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi sudah dapat diamankan di area perkebunan milik masyarakat.

Kapolsek Berbak, Ipda. Rudi Hambali, menjelaskan, kejadian berawal pada Kamis (24/1) sekira pukul 21.00 WIB, korban atas nama Sukandar (30) warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, singgah ke rumah keluarganya di daerah Tanjung Kuningan Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak hendak makan.

"Ketika korban keluar rumah pada pukul 21.30 WIB, motor jenis Suzuki FU BH 6131 MX miliknya yang terparkir di halaman sudah tidak ada lagi," Kata Kapolsek Berbak kepada InfoJambi.com, Jumat (25/1).

Setelah korban mengetahui motor miliknya sudah tidak ada lagi, sontak saja membuat dirinya panik, dan ketika itu juga korban langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Berbak.

"Mendengar kejadian itu, jajaran Polsek Berbak dan dibantu masyarakat sekitar melakukan pengejaran dan pada pukul 01.00 WIB tersangka sudah dapat kita amankan di area perkebunan milik warga," tambah Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dalam pengejaran pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara menceburkan diri ke anak sungai, namun dengan kesigapan jajaran Polsek Berbak dan dibantu masyarakat pelaku berhasil diamankan.

“Sekarang tersangka dan barang bukti sudah diamankan di mapolsek Berbak, untuk tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Kasus ini akan kita kembangkan dengan kasus-kasus Curanmor yang lain," tukas Kapolsek. (infojambi.com/HIP)