Rabu, 23 Juli 2014 Pukul 19:48:26
AKBP AlmansyahAKBP AlmansyahKOTAJAMBI — Aparat Polda Jambi menemukan puluhan kasus kejahatan yang terjadi sejak beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kamis 8 Agustus 2013. Hingga H-2 Idul Fitri tercatat ada 25 kasus kejahatan yang terjadi.
 
Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, menanggapi hasil Operasi Ketupat 2013 yang digelar Polda Jambi sejak 2 Agustus lalu. Selain kasus kejahatan, juga terjadi gangguan kamtibmas.
 
Diantara kasus kriminal yang ditemukan, terjadi tindak pidana pencurian, pembunuhan dan penggelapan. Disamping itu juga ada peristiwa kebakaran dan kecelakaan kerja.
 
Dari catatan Polda Jambi, dari kasus yang terjadi ada dua peristiwa pembunuhan tujuh kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Almansyah minta masyarakat meningkatkan kewaspadaan, terutama mereka yang merayakan lebaran di kampung halamannya.
 
“Jangan memakai perhiasan berharga secara berlebihan. Rumah yang ditinggal pergi bisa dititip pada tetangga untuk mengawasinya. Bagi yang mudik pakai kendaraan harap cek seluruh bagian kendaraannya,” kata Almansyah. (infojambi.com/DIA)