Kamis, 25 Desember 2014 Pukul 16:48:13

Pemusnahan Handphone. (ALDI)Pemusnahan Handphone. (ALDI)KOTAJAMBI - Lembaga permasyarakat kelas IIA Jambi, memusnahkan ratusan hand phone berbagai merek, kamis (12/04). HP tersebut merupakan barang bukti hasil sitaan pihak lapas dari hasil razia yang dilakukan terhadap para napi dan tahanan dilapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Jambi, Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membersihkan institusi lapas dari peredaran narkoba, dengan menggunakan alat komunikasi hp. Menurut Gunawan, pihaknya terus melakukan upaya seperti pemeriksaan setiap orang yang hendak masuk kelapas di pos yang dijaga sipir lapas.

Handphone yang akan dimusnahkan. (ALDI)Handphone yang akan dimusnahkan. (ALDI)“ratusan HP yang dimusnahkan ini adalah barang bukti yang disita dari razia yang dilakukan petugas lapas terhadap narapidana dan tahanan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin tiap tahun, guna menekan angka peredaran narkoba di dalam lapas,” ujar Gunawan usai pemusnahan HP.

Gunawan tidak menampik jika ada keterlibatan sipirnya, sehingga hp masih bisa masuk kedalam lapas dan digunakan oleh napi dan tahanan, mengingat meski sudah ada pos pemeriksaan, tapi masih ada hp yang lolos kedalam lapas.

“saya akan menindak tegas anak buahnya jika terbukti terlibat, dan lebih meningkatkan sistem pengawasan,” imbuh Gunawan.

Dari data pihak lapas/kebanyakan hp tersebut didapat dari tahanan dan napi dalam kasus korupsi dan narkotika, bahkan dalam beberapa kasus yang ditangani polisi, peredaran narkoba masih bisa dikendalikan bandar besar meski sedang menjalani masa pidana, dengan menggunakan hp.

Pemusnahan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi, lapangan Lapas Kelas IIA Jambi, yang digelar dalam rangka memerangi peredaran narkoba didalam lapas, upacara tersebut dihadiri oleh pihak kementrian hukum dan ham perwakilan jambi serta pihak kepolisian.(infojambi.com/ALD)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait