Minggu, 31 Agustus 2014 Pukul 02:14:42

MAG bisa menyerang siapa saja. Jadi hati-hatilah dengan penyakit yang satu ini. Tapi jangan terlalu khawatir bagi anda yang telah digerogoti lambungnya oleh penyakit yang satu ini. Untuk mengurangi penyakit anda konsumsi saja permen karet. Ah yang benar? Emang bisa permen karet mengurangi penyakit mag?

Jawabannya Bisa! Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet low sugar setelah makan, dapat membantu menurunkan keasaman lambung.

Menurut Dr. David C. Metz, guru besar pengobatan divisi gastroenterologi University of Pennsylvania Health System di Philadelphia, aktivitas mengunyah bisa merangsang produksi air liur yang bersifat basa sehingga mampu mentralisir asam. Selain menetralisir asam lambung, bertambahnya produksi air liur juga bisa meningkatkan upaya pembersihan lambung.

Namun kata orang bijak, lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebelum kita terserang penyakit mag, maka perhatikan selalu pola makan kita. Mudah-mudahan kita terhindar dari penyakit mag. (infojambi.com/berbagaisumber))


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait