Jum'at, 31 Oktober 2014 Pukul 09:20:02

KOTAJAMBI - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syahrasaddin, M.Si memimpin upacara bendera Merah Putih dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan serta peningkatan disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Daerah provinsi Jambi, Selasa (17/7), bertempat di lapangan kantor Gubernur. Dalam pengarahannya Sekda menjelaskan usai Idul Fitri akan diterapkan  relevansi dari PP 53 untuk peningkatan disiplin PNS.

”Bulan depan setelah Idul Fitri kita akan menggunakan absensi menggunakan alat elektronik yang servernya untuk Sekretariat di PDE untuk Dinas dan Badan di BKD, hal ini digunakan  sebagai bahan perhatian kita semua” ujar Sekda.

Sementara itu Gubernur Jambi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda menyatakan bahwa untuk menuju pelayanan publik yang prima, dibutuhkan kesiapan sumberdaya aparatur yang sadar akan fungsinya sebagai pelayan masyarakat, memberi arah yang dapat menciptakan peluang serta memberikan motivasi agar setiap individu dan kelembagaan berkepentingan, untuk memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. ”Kitapun harus sadar akan kedudukan dan posisi kita yang menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat, untuk itu melalui kesempatan ini, saya sampaikan agar saudara-saudara dapat menjaga nama baik diri saudara sendiri dan nama baik Korps Pegawai Negeri Sipil” ujar Gubernur.

Dijelaskan Gubernur bahwa sejak digulirkannya otonomi daerah, dirasakan adanya pergeseran dominasi peran sektor publik ke arah peran sektor swasta dan amsayrakat dalam penyelenggaraan pemerintahan. Kecenderungan ini, mengarah kepada upaya untuk berbagi tugas dan tanggungjawab dalam pembangunan. ”Tidak dapat dipungkiri juga, bahwa dinamika kompleksitas dan keanekaragaman tuntutan dan pola kehidupan masyarakat dewasa ini juga tidak dapaat lagi diatasi atau dikelola dengan pola penyelenggaraan pemerintahan yang konvensional.

”Dan kitapun sebagai birokrat dituntut untuk mampu memberdayakan masyarakat, partisipatif, responsif, demokratis, bersih dan bebas korupsi serta berorientasi pada sistem dan mekanisme, untuk mewujudkan itu semua, maka kita harus terus meningkatkan pemahaman terhadap tugas-tugas pokok dan fungsi secara benar dan kita juga kita juga harus memahami produk-produk hukum lainnya untuk menunjang pemahaman kita dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi tersebut” ungkapnya.

Ditambahkan Gubernur menyikapi kondisi yang berkembang saat ini, Korps Pegawai Negeri Lingkup Pemerintah Daerah Jambi diminta untuk tidak melalaikan harapan-harapan masyarakat, dan harus bekerja keras serta tidak perlu merasa khawatir atas beban tugas yang diberikan, terlebih lagi beban tugas yang diberikan tersebut,telah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. ”Dan kita juga tidak perlu khawatir atas kontrol yang dilakukan masyarakat dan berbagai lembaga sosial lainnya . Justru dengan adanya kontrol tersebut, membuat kita akan lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan aturan yang berlaku” katanya.

Melalui kesempatan ini, Gubernur mengingatkan untuk meletakkan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. ”Upacara yang kita laksanakan hari ini merupakan wahana meletakkan tanggungjawab dalam kerangka meningkatkan kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara khususnya provinsi Jambi menuju Jambi Emas 2015,” jelasnya. (infojambi.com/HMS)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait