Selasa, 02 September 2014 Pukul 12:50:27

Work Shop Buta AksaraalquranKUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Usman Ermulan, adakan sosialisasi Program pemberantasan buta aksara Al-Qur’an di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Aula Gedung PKK Kuala Tungkal, Rabu (24/10).

Sosialisasi bertujuan membebaskan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat usia sekolah dasar dan menengah dari buta aksara Al-Qur’an. Mengingat Al-Qur’an merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pengamalan umat Islam kepada Allah SWT.

Program ini tidak terlepas dari peranan Pemerintah Provinsi Jambi yang memandang perlu menyusun program pemberantasan buta aksara Al-Qur’an diseluruh Kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

Hadir dalam acara ini, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Erna, Sekretaris Daerah Arief Munandar, Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda serta panitia Pemberantasan buta aksara Al-Qur’an Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat H. Usman Ermulan, mengatakan, secara keseluruhan kegiatan ini merupakan upaya memberantas buta aksara Al-Qur’an pada siswa-siswi sekolah dasar dan menengah yang berada dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan ini di fokuskan untuk pengenalan huruf-huruf Hijaiyah, mengeja rangkaian huruf Hijaiyah yang selanjutnya dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

Pada kesempatan sama Bupati menjelaskan, untuk mencapai tujuan pemberantasan buta aksara Al-Qur’an maka proses pembelajaran tentang Al-Qur’an mutlak diperlukan dan untuk sampai pada tingkat pemahaman kandungannya maka estapet membaca dengan baik dan benar merupakan prasyarat mutlak untuk dipenuhi oleh setiap muslim beriman. (infojambi.com/HMS-TJB)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait