Rabu, 03 September 2014 Pukul 10:45:03

KOTAJAMBI — Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Akademi Sekretaris Manajemen (ASM) Jambi memiliki peranan penting dalam mendukung pembangunan di Provinsi Jambi.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar pada wisuda STIE ke-11 dan Wisuda ASM ke-32, Kamis (19/4), di Ratu Convention Center (RCC). Acara itu diikuti 222 orang wisudawan.

“Dalam gerak langkah serta kiprah yang dijalani selama ini saya menilai perjalanan STIE Jambi telah menempatkan diri pada posisi peran dalam memberi sumbangan memperbaiki dan meningkatkan sumberdaya manusia di Jambi,” ujar Wagub.

Wagub menyatakan, Indonesia sebagai negara agraris memiliki kekayaan yang dapat dikembangkan. Di Indonesia tidak ada yang mengganggur, hanya saja anak-anak Indonesia lebih senang bekerja dan tinggal di kota sehingga tidak ada yang mengelola kekayaan itu.

Dikatakan, Pemprov Jambi telah mengarahkan seluruh program kegiatan mengacu pada strategi penurunan kemiskinan, perluasan kesempatan kerja, pertumbuhan ekonomi dan berwawasan lingkungan.

Wagub menyatakan, tantangan pada tahun-tahun mendatang cukup berat dan butuh SDM handal dan profesional. Tantangan itu sudah menjadi pekerjaan rumah bagi wisudawan-wisudawati STIE dan ASM Jambi untuk lebih memacu diri dan menciptakan program-program yang lebih inovatif sesuai kebutuhan dan potensi daerah.

“Yang perlu menjadi perhatian STIE Jambi adalah standar kualitas lulusan yang sudah seharusnya mengacu tidak hanya untuk kepentingan nasional, tapi juga untuk kepentingan internasional. Banyak yang harus dibenahi STIE Jambi untuk mengejar berbagai keunggulan,” ujar Fachrori.

Menurut Wagub, gelar sarjana yang disandang di satu sisi mengindikasikan keberhasilan menjalani proses perkuliahan menimba ilmu pengetahuan dan meningkatkan wawasan. Namun di sisi lain gelar tersebut merupakan tantangan dalam menjalani proses kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wagub berpesan pada para wisudawan dan wisudawati yang baru agar tetap semangat belajar. Proses pembelajaran yang dijalani selama di STIE Jambi diharap dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan membawa perubahan sikap ke arah yang lebih baik. (rilis humasprov)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait