Kamis, 23 Oktober 2014 Pukul 08:23:05

SUNGAI PENUH - Tendangan bola futsal perdana oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ir. Syahrasaddin, M.Si menandai pembukaan Pekan Olah Raga (POR) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kerinci Tahun 2012, di GOR Kemenangan Kabupaten Kerinci, Kamis sore (7/6). Sebelumnya, Sekda telah mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri, Badan Pembina Olah Raga (Bapor) Korpri, dan Pengurus Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Jambi selaku Ketua Bapor Korpri Provinsi Jambi menyoroti pembinaan dan pengembangan olah raga, seperti tercantum dalam pasal 23 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

"Peraturan perundangan tersebut sangat tegas mengatakan bahwa pemerintah berkewajiban untuk melakukan pembinaan dan pengembangan olah raga bagi karyawan, baik dalam kerangka menyalurkan minat dan bakatnya, sehingga berprestasi optimal maupun untuk peningkatan kebugaran jasmani. Bapor Korpri merupakan induk organisasi olah raga fungsional, mempunyai hak untuk mendirikan cabang olah raga fungsional di daerah. Saya berpesan kepada para anggota Korpri untuk senantiasa memfungsikan dirinya sebagai teladan bagi masyarakat," jelas Sekda.

Sekda menghimbau peserta pertandingan menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas, sehingga even POR tersebut, tidak hanya untuk aspek kebugaran, tetapi juga dapat dijadikan ajang silaturahmi, untuk mempererat kesetiakawanan diantara sesama anggota Korpri.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, Sekda memberikan bantuan uang senilai Rp5 juta untuk penyelenggaraan POR Korpri Kabupaten Kerinci tersebut. (infojambi.com/rel humas pemprov jambi)