Rabu, 23 Juli 2014 Pukul 15:03:09

MUARABUNGO — Tertundanya operasional bandar udara (bandara) Muara Bungo yang direncanakan Oktober lalu, ternyata diakibatkan faktor kesiapan pesawat. Rencananya pesawat yang dioperasikan berjenis Cassa-200.

Bupati Bungo, H Sudirman Zaini, tidak menampik soal itu. Ia pun belum tahu kapan pesawat yang akan dioperasikan tersebut disediakan. Informasinya pihak kementerian perhubungan masih mencari pesawatnya.

“Kemarin mereka menemui Susi Air untuk diajak kerjasama. Kalau perundingannya cocok, kemungkinan maskapai yang melakukan penerbangan di Bandara Bungo adalah Susi Air. Kita masih menunggu kabar,” ujar Sudirman.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Hubkominfo) Bungo, Syahrirudin, menjelaskan, secara teknis Pemkab Bungo sudah siap mengoperasikan bandara kebanggaan masyarakat Bungo itu.

Mengenai operasional bandara, kata Syahrirudin, sepenuhnya kebijakan Dirjen Perhubungan dan Bandara Bengkulu. Ia sangat optimis bandara tersebut beroperasi dalam waktu dekat. Khususnya untuk melayani rute pendek, Bungo – Bengkulu dan Bungo-Jambi.

“Izin operasional untuk Bungo – Bengkulu dan Bungo - Jambi sudah selesai. Tinggal operasional saja lagi,” ungkap Syahriruddin. (infojambi.com/MUB)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait