Kamis, 24 Juli 2014 Pukul 23:50:02

MUARA BUNGO - Penerbangan perdanan pesawat dari Bandara Bungo ke Bandara Jambi setelah diresmikan operasionalnya hari Minggu (25/11) lalu berjalan sukses. Operasional perdananya dilakukan, Kamis (29/11), dengan penerbangan pertamanya dari Bungo dengan membawa rombongan unsure Muspida dan anggota DPRD Bungo.

Dalam penerbangan perdana ini, sepuluh penumpang diangkut dengan waktu kurang lebih 30 menit ke bandara Sultah Thaha Saifuddin Jambi dengan menggunakan pesawat jenis Cassa.

"Penerbangan perdana sudah kita lakukan dengan lancar dan sukses. Rutenya tadi (kemarin) baru Bungo–Jambi dan sebaliknya,” ujar Kabid Udara Dishub Kabupaten Bungo, Dharma Windra, Kamis (29/11).

Sesampainya di Bandara Jambi, rombongan Kapolres Bungo beserta beberapa wakil rakyat Kabupaten Bungo istirahat beberapa saat untuk kemudian langsung bertolak ke Kabupaten Bungo. Dalam penerbangan dari Jambi ke Bungo, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Hj Enni Wardhani Sudirman ikut menjadi salah satu penumpang.

Untuk harga tiket dengan rute Bungo-Jambi dan sebaliknya, pihak maskapai Susi Air menjualnya seharga Rp 260 ribu. Sedangkan untuk Bungo–Bengkulu dan sebaliknya sekitar Rp 300 ribu. Sementara untuk waktu penerbangan untuk sementara ini hanya berlaku pada hari Kamis dan Minggu saja.

"Sementara ini harga tiket untuk dua rute itu masih dibawah Rp 300 ribu," terangnya kembali.

Untuk mendapatkan tiketnya, selain bisa langsung ke bandara, calon penumpang juga bisa membelinya di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bungo.

"Tiket bisa beli di kantor Dishub dan Bandara. Kapasitas penumpang sementara ini sekitar dua belas orang," pungkasnya mengakhiri. (infojambi.com/MUB)