Senin, 28 Juli 2014 Pukul 14:05:39

MUARABUNGO – Kabar baik bagi honorer K2 yang telah lulus verifikasi serta pelamar umum. Pasalnya, jika tidak ada halangan, pada bulan September nanti akan dilakukan tes menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bungo, M Yusup. Informasi itu diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) beberapa hari lalu.

“Berkas sudah diserahkan. Insya Allah tak ada masalah lagi,” kata Yusup yang dikonfirmasi per telepon, Minggu (2/6).

Rencana tes CPNS untuk honorer K2 tidak berbeda jauh dengan tes CPNS umum yang kemungkinan juga digelar pada bulan yang sama. Hanya saja jadwal pelaksanaan tes belum diketahui.

Yusuf juga menjelaskan soal honorer K1. Ia memastikan persoalan honorer K1 hampir tidak ada sandungan lagi. Jika tak ada aral melintang, bulan ini honorer K1 sudah menerima nomor induk pegawai (NIP).

Untuk diketahui, BKD Bungo telah mengajukan 1.000 formasi untuk pelamar umum ke Kemenpan. Namun, jumlah pasti yang disetujui hingga kini belum diketahui. Sedangkan untuk honorer K2 sebanyak 175 orang, telah dinyatakan lulus dan telah dilakukan uji publik, agar masyarakat dapat memberi respon terhadap daftar tenaga honorer K II. (infojambi.com/BEK)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait