Kamis, 31 Juli 2014 Pukul 09:06:31

Kebakaran di Desa Permanti, Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh. (photo : feri)Kebakaran di Desa Permanti, Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh. (photo : feri)

SUNGAIPENUH — Kebakaran yang melanda Desa Permanti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, Jambi, pekan lalu, diperkirakan menelan kerugian sekitar Rp 2 miliar.

Kepala Desa (Kades) Pondok Tinggi, Toni Afrial, desa yang bertetanggaan dengan Desa Permanti, menduga kerugian akibat kebakaran yang menghabiskan 18 rumah itu mencapai miliaran rupiah.

“Saya tahu pérsis. Desa Permanti itu merupakan pemekaran dari Desa Pondok Tinggi. Beberapa warga Desa Pondok Tinggi ada juga yang menjadi korban dalam musibah itu,” kata Toni.

Menurut Toni, bantuan dari Pemkot Sungai Penuh telah diterima oleh sebagian besar korban kebakaran. Bantuan diberikan berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang. Dalam musibah itu banyak harta benda korban tidak bisa diselamatkan, seperti emas, televisi dan barang-barang lainnya.

Mengenai sumber api, Toni tidak dapat memastikannya. Ia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan mengenai asal-usul api kepada pihak berwajib. Hingga saat ini, baik aparat desa maupun para korban, belum menerima keterangan resmi soal sumber api. (infojambi.com/FEO)