Jum'at, 25 April 2014 Pukul 01:08:58

Jaket Gerindra dilempar ke tengah massa saat kampanye Murasman - Zubir Dahlan tertangkap kamera. || feri hartantoJaket Gerindra dilempar ke tengah massa saat kampanye Murasman - Zubir Dahlan tertangkap kamera. || feri hartanto

KERINCI — Sekretaris DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kerinci, Jambi, Jafrial, termasuk salah satu orang yang merasa paling “gerah” terhadap peristiwa pelemparan jaket Gerindra oleh tim sukses Murasman – Zubir Dahlan. Rekaman video peristiwa pelemparan itu kini ada di tangannya.

“Kami punya buktinya. Video rekamannya ada. Dalam video itu terdengar suara orang menyuruh membakar jaket Gerindra. Selaku kader Gerindra, kami tidak terima tindakan itu. Kami merasa dilecehkan. Dalam aturan main, atribut kandidat lain tidak boleh diganggu,” ungkap Jafrial pada infojambi.com.

Jafrial mendesak Panwaslu Kerinci menyelesaikan masalah tersebut. Jika tidak ditangani dengan serius, dia memastikan akan membawa kader Gerindra dalam jumlah yang banyak ke kantor Panwaslu Kerinci.

“Kami minta Panwaslu serius menanggapi laporan kami. Kami tetap patuh pada aturan yang berlaku. Kalau laporan ini tidak segera ditindak-lanjuti, kami akan datang lagi ke kantor Paswaslu dengan massa yang lebih banyak,” tandas Jafrial.

Menyikapi laporan pengurus Gerindra tersebut, Ketua Panwaslu Kerinci, Herwandi, berjanji akan memproses dan menindak-lanjutinya. Namun dia minta waktu beberapa hari untuk mengkaji persoalannya.

“Nanti kami tindak-lanjuti dengan melengkapi bukti-bukti dan para saksi.  Setelah itu baru bisa disimpulkan, apakah ada unsur pidana atau tidak. Kami juga akan memanggil oknum yang melempar jaket Gerindra itu,” ujar Herwandi pada infojambi.com, siang tadi.

Sementara itu, menanggapi peristiwa tersebut, Ketua Tim Pemenangan Murasman – Zubir Dahlan (MZ), Husnul, tidak mau berkomentar. Menurutnya, persoalan itu merupakan masalah pribadi Zubir Dahlan. (infojambi.com/FEO)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait