Selasa, 22 Juli 2014 Pukul 22:37:10

ADA APA dengan dunia entertainment Indonesia? Artis-artisnya miskin prestasi tapi kaya masalah. Bagi sebagian orang, mereka adalah idola. Jika idola saja tingkah lakunya seperti ini, apa sih yang patut ditiru dari mereka? Prestasi pas-pasan dan namanya pun hanya dikenal secara lokal.

Berita diciduknya artis Raffi Ahmad di kediamannya dan diduga sedang pesta narkoba dengan 17 orang yang 3 diantaranya adalah pasangan artis Saskia Sungkar dan Irwansyah dan seorang artis merangkap politikus Partai Amanat Nasional, Wanda Hamidah cukup mengejutkan publik tanah air. Deputi Penindakan BNN, Irjen Benny Mamoto mengungkapkan, Raffi sudah diincar sejak lama.

‘’Tapi bukan TO. Dia kita kejar karena sering menggelar pesta,’’ ujar Benny.

Hal ini berdasarkan laporan warga sekitar rumahnya.  Raffi Ahmad tidak sendirian sebagai pengguna narkoba. Yoyo, drummer grup Padi, Sammy mantan vokalis Keris Patih, Revaldo, pemain sinetron, Sheila Marcia artis sinetron, Gogon pelawak Srimulat, Roy Marten artis lawas, Gary Iskak pemain film, Fariz RM penyanyi lawas, Ahmad Albar penyanyi rock era 70 and 80an, Andika mantan vokalis kangen band. Mereka adalah artis yang pernah ditahan karena penggunaan zat psikotropika ini. Bahkan anggota band terkenal Slank pun merupakan mantan pengguna barang haram ini, begitupun Diva Krisdayanti yang mengakui pernah menggunakan narkoba di dalam buku biografi pribadinya, My Secret, My Life.

Selain masalah narkoba, dunia infotainment Indonesia juga kelam oleh prilaku sex mereka. Beberapa artis pria menghamili atau berbuat tidak senonoh terhadap wainta. Sebut saja mantan vokalis Drive Anji yang menghamili rekan sesama artis yang pernah tersandung narkoba Sheila Marcia. Bahkan sebelum menikah dengan sang istri Wina Natalia mereka sempat bersitegang di akun sosial dan si calon istri menyebut Anji suka menghamili pacar-pacarnya.

Andika kangen band selain mantan pemakai narkoba juga suka kawin cerai sampai tiga kali, bahkan baru baru ini dia dituduh melarikan anak gadis di bawah umur dan mengakui telah melakukan hubungan suami istri dengan sang korban. Ujung- ujungnya untuk menghindari tuntutan hukum, Andika yang didepak dari bandnya pun melamar sang gadis.

Vokalis Zigas, Zian, juga dituduhkan seorang wanita mantan SPG telah menghamilinya dan melahirkan anak perempuan. Walaupun ragu anak yang dilahirkan itu adalah anak biologisnya,  dia tak menyangkal pernah melakukan hubungan intim dengan wanita tersebut. Mantan runner up Indonesian Idol 2007 Wilson pun pernah dituduh mencabuli pacarnya yang masih berusia 19 tahun.

Mengidolakan artis dengan perangai begitu sungguh naif. Seharusnya fans sadar kalau artis bukan panutan yang baik. Memang tidak semua artis seperti mereka, tapi orang awam seharusnya tidak terlalu menyanjung-nyanjung mereka. Suka sih boleh, tapi jangan sampai menganggap mereka idola yang apapun kelakuannya dimaafkan saja. (Infojambi.com/LERY)