Jum'at, 25 Juli 2014 Pukul 12:49:24

BANGKO — Perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Merangin baru mencapai 69 persen. Sementara batas waktu perekaman secara massal tinggal seminggu lagi, atau berakhir 30 April 2012.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merangin, Drs Johan Effendi, pada rapat evaluasi percepatan pelayanan e-KTP, di ruang utama Kantor Bupati Merangin, Senin (23/4).

Rapat dibuka Wakil Bupati Merangin, H Hasan Basri Harun, dihadiri Sekda Merangin Drs HA Khafaied Moein MM, para staf ahli bupati, para asisten, para kabag, dan seluruh camat dan lurah se-Kabupaten Merangin.

Rapat evaluasi digelar untuk mendengar penjelasan realisasi hasil rekam e-KTP dari para camat. Wakil Bupati Hasan Basri Harun menjelaskan, pelaksanaan rekam e-KTP yang baru terlaksana terhadap 131.625 jiwa mesti secepatnya diselesaikan.

Warga yang wajib menggunakan KTP di Merangin mencapai 228.370 jiwa dari 335.276 jiwa penduduk Merangin (172.320 laki-laki dan 162.936 perempuan). Dari 24 kecamatan hanya 2 kecamatan yang mencapai 100 % perekaman e-KTP, yakni Margo Tabir dan Pamenang Selatan.

Kecamatan lainnya, seperti Tabir Timur, Jangkat dan Sungai Tenang sudah 95 %. Daerah terendah dalam pelayanan perekaman e-KTP Kecamatan Bangko, 45 % dari 20 ribu wajib KTP, dan Kecamatan Tabir 49 % dai 15 ribu wajib KTP.

“Bagi kecamatan yang rendah rekaman e-KTP harus dimaksimalkan pelayanannya. Di Bangko dan Tabir wajib KTP-nya sangat banyak,” ujar Wakil Bupati yang minta khusus Lembah Masurai, terutama para pendatang, jangan sampai salah beri. (infojambi.com/ERW)


Follow twitter kami @infojambidotcom | Tetap update informasi di manapun dengan http://m.infojambi.com dari browser ponsel Anda!


 

Berita Terkait