Jum'at, 21 November 2014 Pukul 22:45:16

images/berita/wanita-keluarga/k-1.jpgimages/berita/wanita-keluarga/k-1.jpgBEKERJA  di bidang yang tidak menyita banyak waktu dan bisa sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang baik ternyata bisa dilakukan setiap wanita. Pilihan ini lebih bermakna dari pada wanita yang sukses dalam karir, namun kehidupan rumah tangganya kurang mulus.

Sukses di karir dan di rumahtangga telah dibuktikan Yenni Marlina, wanita asli Jambi kelahiran 15 Mei 1970 ini. Keputusannya untuk bergabung dengan salah satu bisnis jaringan terkenal yang bergerak di bidang food supplemen mengantarkannya di posisi product trainer untuk Asia Pasific perusahaan tersebut dengan peringkat Bronze Lion.

Karena posisinya itu pula pada tahun 2009, Yenni, berhak menerima mobil mewah BMW sporty dan berkesempatan untuk keluar negeri setiap tahunnya dalam rangka jalan- jalan, kunjungan- kunjungan, training dan berpartisipasi dalam seminar internasional.

"Saya ingin berbisnis namun yang fleksibel, tidak terikat waktunya agar punya waktu buat anak- anak dan suami. Ini yang paling membahagiakan dan tidak bisa dinilai dengan uang. Kita selalu ada  disaat orang- orang tersayang membutuhkan kita , " tutur wanita berjilbab 41 tahun ini.

Istri dari Rusli dan Ibu dari 3 orang putra ini juga menambah aktifitasnya dengan menjadi Chief Representative dari konsultan pendidikan internasional EdLink+Connex untuk Jambi sejak 2 tahun lalu. Pengalamannya yang pernah mengikuti pertukaran pemuda Indonesia - Kanada membuatnya ditawari posisi ini.

"Saya berharap melalui konsultan pendidikan gratis peluang orang Indonesia, khususnya Jambi, untuk menyambung pendidikan ke Luar negeri terbuka lebar. Bukan berarti pendidikan di luar negeri ini lebih baik, namun banyak hal positif yang bisa kita raih dengan mengenyam pendidikan di sana, terutama dalam pengembangan karir di masa depan jika ilmu yang kita dapat diterapkan secara maksimal," lanjutnya lagi.

Dukungan suami yang sangat besar terhadap wanita dengan 7 anak asuh ini tak dapat diabaikan. Yenni pun merasa bersyukur memilih jalur karir yang digelutinya selama ini.

"Suami sangat mendukung kegiatan saya ini karena manfaatnya luarbiasa terutama terhadap pendidikan mental ketiga anak kami. Mereka jadi lebih positif dan punya visi yang bagus untuk masa depan. Alhamdulillah kemaren anak bungsu saya lulus SMP favorit di Jambi," tutur wanita kuning langsat ini dengan cerianya.

Ketika disinggung tentang makna hari Kartini bagi dirinya, Yenni menjawab bahwa hari kartini adalah momen baginya untuk menjadi wanita Indonesia yang lebih baik di tahun- tahun mendatang, baik sebagai ibu, istri, pemimpin, dan sahabat.

"Ingat saja bahwa dalam setiap nafas kehidupan kita akan ada banyak kendala, rintangan dan kegagalan. Tapi kita harus percaya bahwa Allah tidak tidur. Dia maha tahu segalanya. Selalu ada keajaiban, keberanian dan kejeniusan untuk kita jika kita yakin dan percaya. Just be stronger, be wiser, and grow every single day to be better in life because life is just once. Make it worth!," ucapnya.

Diakhir pembicaraan, Yenni mengungkapkan beberapa impian yang ingin diwujudkannya, yakni meraih posisi yang lebih tinggi di grup bisnisnya, punya sekolah untuk kaum Dhuafa, dan menambah jumlah anak asuh. (infojambi.com/LERY)