Kamis, 23 Mei 2019 | 00:11

1.615 Pesilat Ramaikan MP Open 2019 Piala Panglima TNI

PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Sebanyak 1.615 pesilat dari 26 perguruan silat dari 15 provinsi serta pesilat Singapura mengikuti kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih (MP) Open 2019 yang diselenggarakan Perguruan Pencak Silat (PPS) Bela Diri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur resmi dibuka, Rabu (1/5/2019).

Ketua Umum Panitia Pelaksana MP Open 2019, Abdul Kharis Almasyhari, Merpati Putih Open 2019 merupakan kejuaraan silat tingkat nasional yang juga diikuti peserta dari luar negeri. 

“Pada hari ini 1 Mei langsung dilakukan tanding prestasi hingga 2 Mei 2019. Sedangkan pada 3-4 Mei akan dilakukan tanding pemasalan hingga closing ceremony yang juga akan dilaksanakan pada 4 Mei 2019, ” katanya.

Abdul Kharis Almasyhari menambahkan MP Open Piala Panglima merupakan suatu iven untuk pembibitan atlet, memupuk persatuan dan persaudaraan antar perguruan silat. “Tujuan akhir MP Open 2019, adalah untuk pembinaan prestasi demi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Ketua Komisi I DPR RI tersebut.

Abdul Kharis menegaskan, event MP Open 2019 ini memadukan tiga unsur yaitu kompetisi, Edukasi dan Entertainment. Unsur Edukasi yaitu menggelar Seminar Parenting oleh psikolog, ahli olahraga dan Badan Narkotika Nasional dengan sasaran peserta adalah orang tua, guru dan pelatih. 

Sedangkan unsur Entertainment, dengan menggelar Marching Band, Reog Ponorogo, Sisingaan, Silat Bercerita, Live Music oleh Grup Band disamping pencatatan Rekor MURI atas peragaan jurus tunggal oleh seluruh peserta MP Open.

Kharis mengungkapkan 15 provinsi yang berpartisipasi MP Open diantaranya DKI Jakarta, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DIY, Jabar, Jateng, Jateng, Jambi, Lampung , NTT, Sulsel, Sumsel dan Sumut.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.