Jumat, 22 September 2017 | 18:45

100 Imam Masjid di Merangin Bakal Dapat Jatah Umroh

BANGKO – Mulai tahun depan (2017) para imam masjid di Merangin, bakal mendapat jatah untuk melaksanakan ibadah Umroh ke tanah suci Makkah.

Kabar gembira itu disampaikan Bupati Merangin H Al Haris, saat menghadiri acara Walimatus Safar dalam rangka berangkat menunaikan ibadah Umroh, mantan anggota DPRD Merangin, M Yusuf, di Dusun Bangko, Selasa (20/12) malam.

“Tahun depan (2017), Insya Allah, kita berencana meng-umroh-kan sebanyak 100 orang imam masjid. Kita anggarkan Rp 3 Miliar. Mudah-mudahan pembahasannya di DPRD lancar lancar saja dan tentunya mendapat persetujuan,” ujar Al Haris.

Bagaimana tehnis dan seleksinya, para imam masjid yang kebagian bisa ke Tanah Suci Makkah, itu belum diketahui bagamana tehnisnya. Karena itu juga tergantung DPRD Merangin untuk menyetujuinya, kata Al Haris.

Tahun anggaran 2016 lalu, para guru mengaji di Merangin, juga mendapat insentif yang diterima empat bulan sekali. Meski belum semua guru mengaji dapat menikmatinya.

Informasi yang diperoleh INFOJAMBI MEDIA, memang belum semua guru mengaji yang dapat menikmati honor yang berasal dari APBD Merangin itu. Begitu pun Garim Masjid, seperti yang diungkapkan, Moh Yasin SHI.

“Kita berharap, pemerintah memberikan juga perhatian pada Garim Masjid. Karena sampai saat ini, masih banyak Garim yang belum dapat honor dari Pemkab,” sebut  Pengurus Forum Garim Merangin (FGM), Moh Yasin, saat peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Istiqomah.

Mantan Pengurus HMI Merangin  mengatakan, Maulid Nabi juga dihadiri Sekda Merangin, H Sibawaihi, sedangkan ceramah hikmah maulid disampaikan, ustadz Hilam Fauzi M.Si dari Jakarta. (infojambi.com)

Laporan : Yuneldi Yunis Koto ll Editor : M Asrori 

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.