120 Orang Kades Road Show ke DPR RI

Para Kades dan Lurah saat berkunjung ke DPR RI.

INFOJAMBI.COM – Anggota komisi V DPR, H M Bakri, memberikan pendampingan kepada 120 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Sorolangung, Jambi, saat mengunjungi gedung DPR RI di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (24/10).

Selama hampir 60 menit, politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) mengajak para Kades road show ke gedung wakil rakyat di Jakarta.

Mengingat ruang rapat paripurna di Nusantara II, masih digunakan untuk sidang paripurna DPR, Bakri bersama Kepala Biro pemberitaan parlemen, Suratna, hanya sempat mengajak para Kades berkeliling ke ruang rapat komisi V DPR dan ke pelataran gedung grha sabha paripurna.

Rombongan Kades dan Lurah dipimpin Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sorolangun, Zaidan. Mereka pejabat Lurah dan Desa berasal dari sepuluh Kecamatan, yakni Kecamatan Air Hitam, Batang Asai, Bathin VIII, Cermin Nan Gadang, Limun, Mandiangin, Pauh, Pelawan, Sarolangun dan Singkut.

Lurah yang hadir diantaranya yakni kepala desa Baru (Dusun Baru), Bukit Suban, Jernih, Lubuk Jering, Lubuk Kepayang, Mentawak Baru, Mentawak Ulu dari Kecamatan Air Hitam.

Dari Kecamatan Batang Asai diantaranya kades Bathin/Batin Pengambang, Batu Empang, Bukit Kalimau Ulu, Datuk Nan Duo, Kasiro, Kasiro Ilir, Lubuk Bangkar, Muaro/Muara Air dan Muaro/Muara Cuban.

Sedangkan dari Kecamatan Bathin VIII (Batin VIII) yakni kades Bangun Jayo, Batu Penyabung, Dusun Dalam, Limbur Tembesi, Muaralati, Penarun, Pulau Buayo dan Pulau Lintang.

Sementara dari Kecamatan Cermin Nan Gadang yaitu Kades Kampung Tujuh, Lubuk Resam, Lubuk Resam Hilir, Pemuncak (Pemancak), Tambang Tinggi, Teluk Rendah, Teluk Tigo dan Tendah.

Dari Kecamatan Limun diantaranya Kades Berkun, Demang, Lubuk Bedorong, Meribung/Maribung, Mersip dan Moenti. Dari Kecamatan Mandiangin diantaranya kades Bukit Peranginan, Butang Baru, Guruh Baru dan Gurun Mudo. Dari Kecamatan Pauh yakni kades Batu Ampar, Batu Kucing, Mendapo, Kasang Melintang, Lambang Sigatal dan Lubuk Napal.

Sedangkan dari kecamatan Pelawan yaitu kades Batu Putih, Bukit, Lubuk Sepuh, Mekarsari, Muara Danau dan Pelawan. Dari kecamatan Sarolangung yakni kades Aur Gading, Baru, Bernai, Dusun Sarolangun, Gunung Kembang dan Ladang Panjang. Dari Kecamatan Singkut yaitu kades Bukit Murau, Bukit Tigo, Pasar Singkut, Payo Lebar, Perdamaian dan Siliwangi. ( Bambang Subagio – Jakarta ).

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.