Mobil Curian Ditinggal di Kebun Sawit

| Editor: Doddi Irawan
Mobil Curian Ditinggal di Kebun Sawit



INFOJAMBI.COM — Aksi pencurian kendaraan bermotor ( curanmor) mulai mengganggu kenyamanan di Kabupaten Merangin. Selasa kemarin, warga Talangkawo, Bangko, Merangin, menemukan sebuah mobil diduga curian.

Mobil Mitsubishi pick up itu ditemukan di Jalan Keluarga, jalan utama menuju Kompleks Yayasan Dhuafa. Mobil bernomor polisi BH 9989 FC itu terparkir di pinggir jalan di dalam kebun sawit warga.

"Sayo kiro orang nak panen sawit," ujar seorang warga pada infojambi.com.

Temuan mobil warna hitam tersebut cepat menyebar. Apalagi malam sebelumnya, Idji (32), warga Simpang Merkeh, kehilangan mobil pick up yang diparkir di samping rumahnya.

Mobil Idji disikat kawanan pencuri menggunakan mobil Daihatsu Grandmax. Keberuntungan nampaknya masih milik Idji. Ia berhasil menemukan mobilnya yang hilang sekitar jam 03.00 WIB.

"Setelah kejadian langsung lapor di Polsek Sungaimanau. Mobil ini yang diambik," ujar Bahrun menceritakan kejadian yang dialami keponakannya.

Idji dan Bahrun menyebutkan, setelah kejadian, sejumlah polisi dan tentara ikut mengejar mobil Grandmax ke arah Bangko.

Pantauan di TKP, kendaraan yang ditemukan masih mulus itu dalam kondisi terkunci. Mungkin pelaku sadar sudah diburon dan dikepung aparat keamanan, kemudian meninggalkannya di kebun.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro yang dikonfirmasi melalui SMS menyebutkan kejadian ini sudah ditangani Polsek Bangko.

Kapolsek Bangko, Iptu Didih Engkas, bersama Kapolsek Sungai Manau, Iptu Nursan, juga sudah ke TKP. Nursan mengatakan ada temuan juga satu unit mobil Grandmax di Pamenang A3.

“Tapi belum diketahui apakah itu mobil yang dipakai pelaku,” kata Nursan. (Yuneldi Yunis Koto – Merangin)

 

Baca Juga: Ketahuan Maling Motor, Preman Bengkulu Babak Belur

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya