Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:35

150 Pemanah Perebutkan 34 Medali

Penulis : Dora
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Sebanyak 150 orang pemanah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII/2018. Mereka akan memperebutkan 34 medali, emas, perak dan perunggu.

Ketua Panitia Porprov XXII Cabor Panahan, Welly Zulfan Endin mengatakan, cabor panahan diikuti 11 kabupaten/kota. Ada tiga nomor yang diperlombakan, yaitu ronde nasional, recurlve dan compound, dengan jarak 40, 50 dan 70 meter.

“Hari ini baru akan dilakukan uji coba lapangan. Perebutan medali baru besok dimulai,” ujar Welly, di Stadion Mini, Kota Jambi, Selasa (14/11/2018).

Menurut Welly, lapangan untuk lomba sudah memenuhi standar. Atlet yang berprestasi selanjutnya akan mengikuti seleksi kejurnas.

Atlet panahan Jambi memiliki prestasi di tingkat nasional. Pada PON XIX/2016, menyumbang dua medali emas.

Welly mengungkapkan, walau olahraga ini telah menyebar merata di seluruh kabupaten/kota, namun belum memiliki lapangan yang representatif.

“Olahraga panahan disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan bermunculan klub panahan, baik di Kota Jambi maupun luar kota,” ujarnya.

Pengprov Perpani Jambi juga terus berupaya mengembangkan dan mencari pemanah potensial dan bisa mendulang medali ditingkat nasional maupun internasional.

“Kami berharap atlet peraih medali Porprov dapat menoreh prestasi tidak hanya tingkat provinsi tapi nasional maupun internasional,” ucapnya. ***


Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.