Selasa, 11 Desember 2018 | 09:49

1500 Kyai Kampung Jabar Gelar Doa Bersama

Laporan Bambang Subagio

INFOJAMBI.COM – Sekitar 1500 Kyai kampung di Jawa Barat akan menghelat doa bersama untuk korban gempa Palu dan Donggala di Pondok Pesantran Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10/2018). Pasangan calon presiden dan cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin direncanakan bakal menghadiri acara yang dihadiri Kyai Syuriah PBNU dari 11 Kabupaten dan Kyai Lembur (Kyai kampung) se-Jawa Barat.

“InsyaAllah Presiden Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf Amin akan datang ke Purwakarta. Kami akan memanjatkan doa bersama untuk korban gempa Palu,” ujar Sekretaris Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW), Hery Haryanto Azumi di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Hery mengungkapkan sebelum bencana di Palu dan Donggala (Sulteng), jauh-jauh hari PB MDHW telah mengagendakan dzikir dan halaqoh kebangsaan di Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta. Presiden Joko Widodo hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina dan KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Penasihat MDHW.

“Dzikir dan halaqoh nantinya akan dijadikan momentum yang tepat bagi para kiyai untuk memanjatkan do’a bagi korban, keluarga dan kerabat korban bencana di Sulawesi Tengah, “ ujar Hery.

Hery menyatakan dalam acara dzikir dan halaqah itu, juga akan ada penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala. “Selain itu, kami semua yang tergabung Majelis Dzikir Hubbul Wathon, merasa punya panggilan untuk membantu Kiai Haji Ma’ruf Amin yang mendapatkan kepercayaan untuk mendampingi Pak Jokowi,” kata Hery.

Hery menjelaskan, di akhir acara akan ada deklarasi untuk memenangkan pasangan capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Dukungan akan diberikan dengan tradisi pesantren.

“Kami akan bergerak dengan cara-cara tradisi pesantren, yaitu bagaimana kita bergerak dengan landasan keagamaan maupun landasan kebangsaan,”ujar Hery.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.