152 Orang ASN Batanghari Pensiun, Termasuk Meninggal Dunia dan Permintaan Pensiun Dini

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari Mula P Rambe (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Berdasarkan data dari BKPSDMD Kabupaten Batanghari, pada tahun 2020 ini, jumlah total ASN pensiun sekitar 152 ASN. Dari 152 orang itu, kurang lebih 139 ASN memasuki usia pensiun, 9 orang ASN Batas Usia Pensiun (BUP) yakni meninggal dunia dan Atas Permintaan Sendiri (APS) ada 4 orang ASN.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari Mula P Rambe, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Selasa (13/10/2020), dari 4 ASN yang mengundurkan diri atas permintaan sendiri, salah satunya M. Firdaus Fattah.

“Untuk data 4 ASN yang mengundurkan diri atas permintaan sendiri, salah satunya M Firdaus Fattah. Dia mengajukan pengunduran diri jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Bupati Batanghari yang berpasangan dengan Camelia Puji Astuti. Tiga orangnya lagi saya lupa, datanya masih dengan bawahan saya,” kata Mula P Rambe.

Dengan demikian, lanjutnya, Pemkab Batanghari tetap saja kekurangan ASN. Namun karena terkendalanya aturan maka Pemkab Batanghari tidak bisa berbuat banyak. “Kita mau saja merekrut ASN, namun karena aturan dari pusat, mau tidak mau kita harus mengikuti aturan tersebut,” ungkapnya.

Mula P Rambe berharap, dengan berkurangnya ASN Batanghari karena memasuki usia pensiun dan sebagainya, dirinya berharap, ASN yang ada saat ini bisa bekerja semaksimal mungkin. “Harapan Pemkab Batanghari, dengan ASN yang ada bisa bekerja lebih baik lagi,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.