Senin, 17 Desember 2018 | 14:59

158 Kenshi Rebutkan 108 Medali

Penulis : Wahyu Nugroho
Editor : Wahyu Nugroho

Para kenshi tengah berkumpul penuh kekeluargaan di sekretariat Perkemi Jambi (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Cabang Olahraga Kempo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII tahun 2018, baru dipertandingkan Sabtu (17/11/2018), di Dojo Judo Kotabaru Jambi.

Sebelum memulai pertandingannya, terlebih dulu para wasit yang akan memimpin pertandingan tersebut Jumat (16/11/2018) di Sekretariat Perkemi Provinsi Jambi mendapat arahan dan dilangsungkan Technical Meeting (TM).

Cabang seni beladiri dari Jepang yang dipertandingkan dalam Porprov tahun ini, dimulai pukul 08.00 wib, menurut Ketua Pelaksana Cabang Kempo Porprov XXII, Mayor Inf. Fadullah, diikuti 158 kenshi dari 10 Kabupaten/Kota, kecuali Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang tidak mengirimkan kenzhinya.

“Ke 158 kenshi memperebutkan 108 medali, terdiri dari 34 meladi emas, 34 perak dan 40 perunggu, dipimpin 14 wasit bersertifikat nasional ditambah 1 wasit dari Jakarta,”jelas Fadullah.

Sementara nomor yang dipertandingkan dalam perhelatan tingkat Provinsi Jambi ini, tambah Fadullah, adalah Randori putra/putri terdiri dari kelas 50-55, 60-65 dan 65-70, dan nomor Embu terdiri dari Embu beregu Putra, Embu beregu Putri, Embu berpasangan Putri Kyu Kenshi, Embu beregu campuran dan lainnya.

Menurut Fadullah yang juga sebagai Wakil Ketua Pengprov Perkemi Jambi, ajang Porprov kali ini bukan hanya sekedar mengejar medali, tetapi lebih dari itu, ajang ini juga untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya bisa saja diterjunkan ke event-event Nasional membawa nama Provinsi Jambi.

Untuk itu Fadullah berharap agar para kenshi yang berlaga di Porprov ini, bermain maksimal dan menunjukkan permainan yang baik, sesuai peraturan pertandingan.***


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.