16 Orang Pendaftar Sekolah Inspektur Polisi Lulus Tes Kesehatan

Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Purwolelono || foto : ist

KOTAJAMBI  Sebanyak 16 orang peserta tes Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) yang mendaftar melalui Polda Jambi, dinyatakan memenuhi syarat (MS), Jum’at (3/3) sore.

Sementara itu, 12 peserta lainnya, masuk dalam kategori Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Hasil ini diperoleh setelah 28 orang peserta SIPSS 2017 itu menjalani serangkai pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan dipimpin langsung oleh Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jambi, AKBP dr Wasis Murjito. Tahap pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Gedung Siginjai Polda Jambi.

Berkas hasil tes disimpan dalam kotak bergembok || foto : ist

Hasil pemeriksaan kesehatan, seperti kesehatan gigi, mata, telinga, hidung dan tenggorokan, serta fisik, langsung diumumkan seusai tes. Pengumuman dihadiri oleh Pengawas Internal dan Eksternal Penerimaan SIPSS 2017 Polda Jambi.

Guna mewujudkan menjadikan anggota Polri yang bersih, berkualitas dan profesional, tes penerimaan anggota polisi kali ini dilakukan lebih ketat. Berbagai cara dilakukan untuk memperkecil peluang “bermain” dalam penerimaan.

Hasil pemeriksaan kesehatan misalnya. Setelah direkap dari seluruh tim dokter dan petugas pemeriksa, berkasnya disimpan dalam sebuah kotak yang dipasangi tiga buah gembok. Kunci masing-masing gembok dipegang oleh para pengawas.

Salah seorang pengawas, Mursyid Sonsang, mengapresiasi cara penerimaan seperti ini. Dia menilai, sangat kecil kemungkinan berkas pemeriksaan tersebut bisa dipermainkan, karena disimpan di tempat yang sangat aman.

Tes penerimaan SIPSS 2017 akan dilanjutkan lagi Senin pekan depan. Tahap berikut akan dilakukan tes psikologis, masih bertempat di Polda Jambi. Tes ini akan diikuti oleh 16 orang peserta yang telah lulus pemeriksaan kesehatan. (infojambi.com/DD)

Laporan : Andra Rawas

 

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.