164 Pedagang Kuliner Mangkal di Pasar Bedug Kotabaru

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Wakil Walikota Maulana saat memberi sambutan sebelum membuka dimulainya pasar bedug Masjid Al-Muhajirin (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Panitia Amaliah Ramadan Masjid Al Muhajirin Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi, kembali menggelar Pasar Bedug, sebuah pasar kuliner yang diselenggarakan selama Puasa di bulan Ramadan 1440 H di sebagian ruas jalan Jenderal Basuki Rahmat Kotabaru.

Ketua Panitia Amaliah Ramadan Masjid Al Muhajirin, Nazaruddin saat pembukaan dimulainya pasar bedug Senin (6/5/2019) tersebut menjelaskan, pasar bedug yang digelar untuk yang ke 17 kalinya ini, diikuti oleh 164 pedagang kecil makanan dan minuman, serta beberapa perusahaan besar lainnya, seperti perusahaan otomotif, celuler dan lainnya.

Dijelaskannya, pasar bedug yang diselenggarakan oleh Panitia Amaliah Ramadan Masjid Al-Muhajirin ini, merupakan pasar kuliner yang mementingkan kehalalan, higienis dan murah, sehingga terjangkau oleh warga tidak saja dari Perumnas Kotabaru, tetapi juga masyarakat Kota Jambi pada umumnya.

Sementara Wakil Walikota Jambi Maulana saat memberi sambutannya menyambut baik diadakannya pasar bedug, yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, serta kebutuhan masyarakat dibulan ramadan ini.

Menurutnya, pasar bedug yang diselenggarakan oleh Panitia Amaliah Ramadan Masjid Al-Muhajirin sudah mengikuti aturan-aturan regulasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah kota, baik itu perizinannya, izin lalu lintas, izin pelaksanaan kegiatan dan sebagainya.

Oleh karena itu, Maulana menghimbau kepada pasar bedug lain yang jumlahnya sudah semakin banyak, yang belum mengikuti aturan, agar segera mengikuti dan mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh pengurus Masjid Al-Muhajirin ini.

Karena tambah Maulana, kita perlu menjaga, keamanan, ketertiban, dan yang terpenting keamanan makanan atau kuliner yang disajikan, dimana dari 25 jenis makanan dan minuman sample, yang sudah diperiksa oleh Badan POM yang digelar di pasar bedug ini, semuanya dinyatakan bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti rodamin dan borag serta lainnya.

Hal ini penting kata Maulana, karena dalam kondisi puasa kita menkonsumsi makanan yang dianjurkan, adalah makanan yang sehat dan yang terbebas dari bahan-bahan yang berbahaya.

Wakil Walikota Jambi, Maulana turut membeli makanan dan minuman usai membuka pasar bedug Masjid Al -Muhajirin (foto Wahyu)

Pasar bedug yang dimulai pukul 15.30 wib, menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman, seperti mpek-mpek, kue-kue, dan masakan dan sayuran untuk keperluan buka puasa, selama puasa dibulan ramadan 1440 Hijriah, dengan harga yang terjangkau, kisaran Rp.6.000 sampai Rp25.000 rupiah ***

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.