172 Pelamar Gagal Penerimaan Anggota Polri

Pengukuran tinggi dan berat badan casis anggota polisi || foto : ist

KOTAJAMBI – Dari 2.048 pelamar yang lolos verifikasi awal, sebanyak 172 pelamar anggota Polri di panitia daerah (panda) Polda Jambi tahun 2017 pada penerimaan tingkat akpol, bintara umum, Bintara Teknologi Informasi (TI) dan Tamtama dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) saat pemeriksaan administrasi tahap awal.

“Ratusan pelamar yang tidak lolos ini karena tinggi badan kurang, tidak hadir, umur melewati ketentuan dan waktu domisili di tempat mendaftar kurang dari dua tahun,” ujar Kabag Dalpers Polda Jambi, AKBP Zainal A Rahman yang juga Sekretaris Panitia penerimaan.

Rinciannya, dari 97 pelamar akpol, 7 orang dinyatakan TMS, 4 pelamar tidak lolos tinggi badan dan tidak hadir 3 pelamar. Untuk Bintara TI, dari 164 pelamar 8 orang TMS, 4 orang tidak hadir, 2 orang kurang tinggi badan, 1 orang nilai tidak mencukupi dan 1 pelamar umurnya melewati ketentuan.

Sementara untuk Bintara Umum, dari 1.597 orang sebanyak 141 pelamar dinyatakan TMS. Rinciannya, 26 pelamar nilainya di bawah 60, umur melebihi ketentuan 1 orang, domisili di tempat mendaftar belum 2 tahun 3 pelamar, kurang tinggi badan 96 orang dan 15 pelamar tidak hadir.

Sedangkan untuk Tamtama, dari 190 pelamar yang TMS sebanyak 16 pelamar. Rinciannya, tidak hadir 4 orang, kurang tinggi badan 11 pelamar dan 1 pelamar domisilinya kurang dari 2 tahun di tempat mendaftar.

Setelah pemeriksaan administrasi tahap awal ini berakhir, tahap selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan tahap awal. Rencananya tes kesehatan ini mulai digelar Selasa 25 April mendatang.

“Tahapan selanjutnya adalah tes psikologi, kemudian pemeriksaan jasmani,” kata Zainal. (infojambi.com/d)

Laporan : Andra Rawas

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.