Tiga Sekolah Dapatkan Bantuan Sapras UNBK.

| Editor: Doddi Irawan
Tiga Sekolah Dapatkan Bantuan Sapras UNBK.

 

INFOJAMBI.COM - Tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Batanghari tahun ini mendapat bantuan sarana prasarana ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Tahun ini kita hanya mampu memberi bantuan sapras UNBK untuk tiga sekolah karena keterbatasan anggaran," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Batanghari, Kemas Isa.

Tiga SMP negeri yang mendapat bantuan sapras UNBK tersebut yakni SMP Negeri 3, SMP Negeri 21 dan SMP Negeri 6. Selain tiga SMP tersebut, SMP Negeri 2 Batanghari juga mendapat bantuan 20 unit komputer dari pemerintah pusat.

Total pagu yang dianggarkan dinas pendidikan tahun ini sebanyak 202 unit komputer, 16 unit server dan 12 unit UPS dengan total dana Rp 1.555.550.000,-.

Sementara itu, terkait pemetaan sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK 2018, di Batanghari ada 19 SMP negeri yang akan melaksanakan UNBK.

"Ada 19 sekolah yang akan mengikuti UNBK, sembilan sekolah akan melaksanakan UNBK secara mandiri, dan 10 sekolah lainnya menginduk ke SMA atau SMK terdekat," jelasnya.

Sedangkan 17 SMP negeri lainnya melaksanakan ujian kertas pensil, namun daftar yang mengikuti UNBK kemungkinan mengalami perubahan jika sekolah memiliki solusi, seperti menumpang sekolah lain untuk melaksanakan UNBK.

"Kalau sekolah memiliki solusi dan mampung mencari sekolah mana yang ditumpangi, kemungkinan besar jumlah sekolah yng mengikuti UNBK tahun depan bertambah," ungkapnya. (Raden - Batanghari)

Baca Juga: Sarana Kurang, UNBK SMP Menumpang, Itupun Pakai Komputer Pinjaman

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya