18 Guru Ikut PCKS

 

PCKS untuk SD dan SMP di Tanjabbar || foto : raini

KUALATUNGKAL – Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanjabbar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) setempat meluncurkan program Penyiapan Calon Kepala Sekolah (PCKS) bagi para guru SD dan SMP.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini diikuti 82 guru SD dan SMP se-Tanjabbar, di aula Hotel Masa Kini, Kuala Tungkal. Hadir Plt Kepala Dinas P&K Tanjabbar, Martunis.

Kabid TGT Dinas P&K Tanjabbar, Joni Herwanto mengatakan, PCKS ini merupakan angkatan ke-4. Pihaknya berencana tahun depan akan meningkatkan jumlah peserta, mengingat para kepala sekolah harus memiliki NUKS.

Dinas P&K Tanjabbar menargetkan 264 kepala SD dan SMP memiliki sertifikat kepala sekolah. Sampai angkatan ke-4 sudah 70 kepala sekolah mengantongi sertifikat.

“Aturan ini mengacu pada Permendiknas 28/2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah/madrasah,” ujar Joni.

PCKS ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas P&K Tanjabbar dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kemendikbud.

Plt Kepala Dinas P&K Tanjabbar, Martunis M Yusuf mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program rutin instansinya. Dia berharap kedepannya para kepala sekolah benar-benar mampu dan menguasai jabatan yang diembannya.

Martunis mengucapkan selamat kepada seluruh peserta PCKS. Dia ingin seluruh peserta berhasil meraih sertifikat kepala sekolah. (infojambi.com/d)

Laporan : Raini

 

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.