240 Personil Gabungan Disiagakan

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan hari raya idul fitri, Polres Merangin menggelar Operasi Ketupat 2019, dimana dalam gelar pasukan yang langsung di pimpin Kapolres Merangin dan Dandim 0420/Sarko berlangsung di halaman Mapolres Merangin, Selasa (28/5/2019).

Sebanyak 240 Personil gabungan TNI-Polri, serta instansi terkait terlibat dalam operasi ketupat 2019 ini, dimana nantinya ada enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Selain mengamankan arus lalu lintas yang digunakan warga untuk mudik lebaran, pihak kepolisian juga sudah memetakan lokasi yang rawan tindak pidana kejahatan menjelang hari raya idul fitri.

Ada tiga lokasi rawan kejaharan yaitu, Kota Bangko, Kecamatan Pamenang dan Kecamatan Tabir. Nantinya di lokasi yang rawan tindak pidana kejahatan pihak kepolisian akan mengaktifkan kring serse serta patroli rutin gabungan.

Sedangkan untuk lokasi yang rawan bencana alam, pihak kepolisian sudah bekerja sama dengan isntansi terkait untuk mensiagakan beberapa personil BPBD dan Damkar serta peralatannya.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya menjelaskan jika hari pertama operasi ketupat ini  sudah di adakan gelar pasukan dan selanjutnya pasukan gabungan sudah mulai bertugas.

“240 Personil gabunngan sudah kita tugaskan melakukan pengamanan dalam rangka operasi ketupat,dan 240 personil gabungan tersebut kita bagi di enam pos pengaman dan satu pos pelayanan,serta pasukan patroli,” ucap AKBP I Kade Utama Wijaya.

Selain itu, Kapolres juga berujar, jika pada umumnya di wilayah rawan kejahatan pada  tindak pidana curas, curat tidak terlalu banyak namun tetap ada.

“Untuk saat ini laka lantas belum terdata dan cenderung menurun, sedangkan tindak pidana kejahatan ada namun tidak banyak,” tutupnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.