26 Taruna-Taruni Akpol Isi Cuti dengan Bakti Sosial

Penulis : Tim Liputan
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Sebanyak 26 taruna dan taruni Akademi Kepolisian (Akpol), dari tingkat satu sampai tingkat empat asal Polda Jambi, melaksanakan cuti Natal dan Tahun Baru 2019, tanggal 22 Desember 2018 sampai 4 Januari 2019. Cuti ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Hari pertama sampai di Kota Jambi, Ahad 23 Desember 2018, langsung melaksanakan lari pagi bersama masyarakat sejauh lima kilometer, dari lapangan Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, hingga jembatan Gentala Arasy, Kasang, Jambi Timur.

Diharapkan dengan kegiatan ini para taruna dan taruni tetap menjaga fisik selama cuti, sekaligus mengenalkan Akpol kepada masyarakat, serta mempromosikan objek wisata Gentala Arasy.

Suasana penyambutan kedatangan taruna-taruni Akpol asal Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu 22 Desember lalu, berlangsung haru. Bagi taruna-taruni tingkat satu, ini cuti pertama setelah enam bulan digodok di Mangelang dan Semarang.

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Akpol, masa cuti atau libur harus diisi dengan latihan fisik dan kegiatan lain yang menyentuh masyarakat.

Kegiatan para taruna dan taruni ini mendapat perhatian dari masyarakat Kota Jambi. Para orangtua juga turut menyaksikan putra dan putrinya melaksanakan kegiatan. Ini merupakan luapan rasa rindu para orangtua yang sudah berbulan-bulan tidak bertemu putra dan putri kesayangannya.

Orangtua taruna, Mursyid Sonsang, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan para taruna-taruni dalam mengisi liburan cutinya. Dengan kegiatan yang diadakan itu mereka bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dan fisik.

Alumni Lemhannas RI juga menyambut baik diadakannya kegiatan bakti sosial donor darah dan kunjungan ke panti asuhan. Kegiatan tersebut menunjukkan indahnya saling berbagi.

Para taruna dan taruni juga akan melapor ke Kapolda Jambi dan para kapolres asal daerah masing-masing, serta mengadakan kunjungan ke panti asuhan, untuk berbagi dan menambah sisi humanis taruna.

Jumlah taruna-taruni asal Polda Jambi terdiri dari angkatan tahun 2018 enam orang, tahun 2017 tujuh orang, tahun 2016 enam orang dan angkatan 2015 tujuh orang. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.