TMMD 103 Bangun Sumur Bor di Dua Titik

| Editor: Doddi Irawan
TMMD 103 Bangun Sumur Bor di Dua Titik

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2



INFOJAMBI.COM - Sumur bor dibangun di dua titik, di Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Tanjung Jabung Timur.

Dusun Sungai Ayam mendapat perhatian khusus dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-103 tahun 2018.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf M Arry Yudistira melalui Danramil Muara Sabak, Kapten Inf Sartono, saat pengecekan sumur bor di lokasi TMMD mengatakan, masyarakat Dusun Sungai Ayam sangat membutuhkan air bersih.

Didampingi Babinsa Serda Rizal dan warga Sungai Ayam, Sartono menegaskan, Kodim 0419/Tanjab akan mengupayakan pembangunan sumur-sumur bor, sehingga bisa menyuplai air bersih ke warga.

Disamping pembuatan sumur bor, ada pula bedah rumah. Ada beberapa rumah masyarakat yang sudah sangat tidak layak huni.

“Dari mana asal biaya tambahan ini, nanti akan kita upayakan dari perusahaan yang memiliki program CSR agat terlibat dalam pembangunan wilayah Tanjab Timur,” ujar Sartono.

Ditambahkannya, program TMMD ini targetnya adalah percepatan pembangunan. Diharapkan dengan adanya TMMD Mendahara bisa mengimbangi pembangunan di Kabupaten Tanjab Timur.

"Di sini kita masih jauh tertinggal. Jangankan fisik, air saja susah," ujar Sartono.

Seperti diketahui, kegiatan TMMD meliputi fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, dilakukan pembukaan jalan dari Dusun Sungai Ayam menuju Desa Sinar Kalimantan sepanjang 2.550 meter. Pembukaan jalan diharapkan dapat memudahkan akses darat ke ibukota Kecamatan Mendahara.

Kegiatan non fisik, dijalani dengan kolaborasi antara unsur TNI, Polri, pemda, instansi vertikal dan swasta, dengan bentuk kegiatan meliputi pelaksanaan penyuluhan pertanian, perikanan, budaya hidup sehat, wawasan kebangsaan, trantib, lingkungan hidup, pendidikan dan listrik.

Selain itu, pada TMMD ini juga diberikan bantuan ke masyarakat diantaranya sembako, sarana produksi pertanian, perlengkapan sekolah, alat perikanan, Alquran, sertifikat tanah dan pelayanan sosial, seperti sunatan massal, pemberian vaksin anti rabies, donor darah dan pelayanan KB. ***

Baca Juga: Koramil 415-11 Jambi Timur Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya