300 Kader Muda Muhammadiyah Jadi Penyelengara Pilkada di Provinsi Jambi

LAPORAN : PM
INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua Pengurus Muhammadiyah Provinsi Jambi, Nasroel Yasier meminta kader kader muda Muhammadiyah di seluruh Provinsi Jambi yang diberi amanah jadi penyelengara Pilkada serentak tahun 2020 ini agar menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dengan senantiasa menghindari praktik curang yang diiming-imingi untuk memenangkan paslon tertentu.

” Sekitar 300 orang kader muda Muhammadiyahdi Provinsi Jambi menjadi anggota KPU, Bawaslu, Panwaslu dari tingkat provinsi hingga kecamatan agar senantiasa amanah dan menerapkan nilai nilai Islam. Tidak tergoda imingi imingi uang atau hadiah lainnya. ” jelas salah satu Deklarator PAN ini.

Menurut Nasroel yang akrab dipangil KM ini, Kepercayaan yang diberikan negara kepada kader-kader Muhammadiyah adalah adalah sebuah harapan agar pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung dengan jujur dan adil berdasarkan peraturan.

Dalam Pilkada serentak di Provinsi Jambi akan digelar Pemilihan Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Bungo dan Walikota Sungai Penuh.

” Dari beberapa Pilkada tersebut Pemilihan Gubernur yang paling rawan money politik, melihat proses dinamika mulai dari alotnya mendapatkan partai pendukung hingga sosialisasi saat ini,” ungkap Nasroel.

Dalam Pilkada ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena dilaksanakan saat pandemi Covid 19. Kondisi sebagian besar masyarakat dalam keadaan ekonomi terpuruk.

” Peluang money politik sangat besar, jadi penyelengara Pilkada harus tegas dan menegakkan aturan,” jelas Ketua Komite Advokasi Daerah ( KAD) Provinsi Jambi ini.||

Kategori Provinsi,Uncategorized

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.