301 Siswa SMKN 1 Muarojambi Ikut UNBK

Laporan Amar

UNBK tingkat SMK di Muaro Jambi (foto : amar)

INFOJAMBI.COM — SMKN 1 Kabupaten Muarojambi Senin (2/4) mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK tahun ini diikuti 301 siswa. Empat orang diantaranya berasal dari Ponpes An-Najah.

Inggit Gunarsih, Kepala SMKN 1 Muaro Jambi mengatakan, siswa SMK yang ikut UNBK sebanyak 297 siswa, sedangkan empat siswa lainnya adalah santri dari pondok pesantren.

Menurut Inggit, pelaksanaan UNBK dilakukan dengan tiga sesi menggunakan empat ruangan. Pelaksanaannya pagi, siang dan sore. Kapasitas masing-masing ruangan 30 siswa. Satu mata pelajaran waktunya dua jam.

Inggit menambahkan, setiap ruangan diawasi oleh dua orang. Ssatu orang sebagai pelaksanaan pengawas UNBK, sedangkan satu orang lainnya sebagai teknisi.

“Kalau ada masalah dalam hal jaringan atau lainnya, teknisi langsung melakukan perbaikan, agar jalannya UNBK tidak terganggu. Alhamdulillah tidak ada kendala,” ungkap Inggit.

Pelaksanaan ujian tiga sesi dikarenakan komputer yang dimiliki oleh sekolah hanya 120 unit. Sementara peserta UNBK sangat banyak, sehingga terpaksa dibagi tiga sesi.

Sebelumnya diadakan try out dan hasilnya memuaskan. Diharapkan semua siswa yang ikut UNBK lulus dan nilainya bagus. ***

Editor : IJ-2

 

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.