Senin, 17 Desember 2018 | 15:15

Piala AFF 2018, Indonesia Taklukkan Timor Leste 3-1

Penulis : Bambang Subagi

Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Tim Nasional Indonesia sukses meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor 3-1 pada laga Piala AFF Suzuki 2018. Duel kedua tim ini berlangsung menarik di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam.

Ketiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Alfath Fathier di menit ke-61, Stefano Lilipaly 69′ (pen), dan Alberto Goncalves 82′. Torehan tiga poin ini juga menjaga asa skuat Garuda agar dapat lolos ke babak semifinal ajang bergengsi antar negara ASEAN ini.

Usai laga, pelatih Indonesia, Bima Sakti mengaku bersyukur atas kemenangan malam ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah kerja keras, meski sempat tertinggal tapi bisa bangkit dan memenangkan pertandigan.

“Terima kasih juga kepada suporter yang sudah mendukung dari menit awal hingga akhir. Kemenangan ini dipersembahkan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala. Kemenangan ini juga sebagai motivasi bagi pemain, namun kami tidak boleh sombong serta harus tetap rendah hati dan fokus lagi menatap pertandingan selanjutnya,” kata Bima Sakti.

Berdasarkan statistik di situs Piala AFF Suzuki 2018, Timnas Indonesia tampil dominan dengan perolehan 63,8 persen penguasaan bola. Adapun Timor Leste hanya mencatatkan 36,2 persen. Timnas Indonesia juga menorehkan total 15 peluang, yang empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Timor Leste membukukan lima peluang emas dari total 12 percobaan.

Bima juga menambahkan bahwa pada babak pertama, pertahanan sedikit kurang fokus. Selain itu, serangan juga bisa dipatahkan tim lawan. Untuk itu pada laga selanjutnya ia akan evaluasi kekurangan ini.

“Ini menajdi pekerjaan rumah buat saya. Karena tadi saya lihat pemain merasa sedikit ada beban. Saya surprise dengan pemain setelah tertingggal mereka bisa membalikkan keadaan. Untuk laga lawan Thailand harus benahi semua sektor, terutama di sektor pertahanan,” ujar pelatih berusia 42 tahun ini.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan bertolak ke Bangkok pada Rabu (14/11/2018) untuk menjalani laga melawan Thailand pada Sabtu (17/11/2018) mendatang. Torehan poin penuh pun diincar Hansamu Yama dan kawan-kawan agar dapat mempermudah jalan lolos ke babak semifinal.***


Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.