31 CPNS Pemkab Tanjabbar Ikut Pelatihan Dasar

Pemasangan tanda peserta prajabatan || foto : raini

KUALATUNGKAL — Sebanyak 31 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Angkatan I Tahun 2017 mengikuti pendidikan dan pelatihan prajabatan (pelatihan dasar), di Balai Latihan Tanjabbar, Senin (3/4).

Diklat prajabatan formasi umum dan dokter PTT Kabupaten Tanjabbar ini, diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Tanjabbar. Diklat dibuka oleh Sekda Ambok Tuo.

Diklat ini mengacu pada peraturan LAN nomor 21 tahun 2016 dan nomor 22 tahun 2016. Diklat Prajabatan berubah menjadi Pelatihan Dasar Calon PNS. Pelatihan ini sangat ‎strategis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terutama dalam rangka pembentukan karakter PNS menggunakan perspektif Whole of Government atau One Government. PNS itu adalah pelayan masyarakat,” jelas Ambok.

Kedepannya tantangan PNS tidak ringan. Kinerjanya selalu menjadi sorotan, terutama soal disiplin, karena PNS sejatinya‎ harus jadi contoh dan teladan lantaran kedudukannya sebagai aparat pemerintah.

Untuk membentuk karakter, PNS ‎harus bersikap profesional dalam melayani masyarakat. Harus berkompetensi di tempat kerja masing-masing. Diharapkan para CPNS melaksanakan dan mengikuti semua materi.

Panitia pelaksana dipesankan agar terus mengamati dan memantau peserta yang proaktif. Pada peserta harus terbuka dalam segala permasalahan, sehingga tidak menimbulkan stigma tidak benar terkait suatu permasalahan.‎ (infojambi.com/d)

Laporan : Raini

 

Kategori Birokrasi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.