Senin, 17 Desember 2018 | 14:58

Sepeda Motor Pelansir BBM Hangus Terbakar

Penulis : Jefrizal
Editor : M Asrori S

Tampak kobaran api melalap sepeda motor di depan warung.

INFOJAMBI.COM – Warga di sekitar SPBU Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Merangin, mendadak heboh. Pasalnya, sebuah sepeda motor pelangsir BBM jenis Premiun terbakar.

Sepeda motor terbakar itu tepat di salah satu warung yang berada di samping SPBU. Diduga penyebabnya akibat konsleting arus listrik pada sepeda motor tersebut.

Dari data yang berhasil dihimpun, kejadian terbakarnya sepeda motor milik Umo Hani (33), warga Dusun Baru, Kecamatan Tabir, terjadi Rabu (21/11/2018), sekitar pukul 09.00 wib, bermula saat pemilik sepeda motor sedang melakukan melangsir BBM jenis premium menggunakan sepeda motor jenis Suzuki thuder.

Usai melansir BBM, sepeda motor yang digunakan Umo Hani diparkir di depan toko di samping SPBU Desa Koto Raya. Tak berapa lama motor di parkir dalam keadaan mati, tiba-tiba keluar percikan api dari bagian mesin motor dan api langsung membesar.

Melihat api semakin membesar, Umo Hani panik dan menumpahkan BBM yang ada di dalam tangki motor. Namun, naas BBM yang tumpah mengenai sepeda motor jenis Honda vario yang di parkir di samping sepeda motor pelangsir, dan akhirnya sepeda motor Honda vario juga ikut terbakar.

Benruntung api bisa dipadamkan, setelah racun api milik SPBU Desa Tambang Baru digunakan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun dua kendaran bermotor hangus dilalap si jago merah.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir, AKP Suhendry membenarkan, jika ada sepeda motor pelangsir BBM yang terbakar di samping SPBU Desa Tambang Baru.

“Kejadiannya, diduga sepeda motor tersebut terbakar akibat konsleting arus listrik, namun api cepat dipadamkan oleh warga menggunakan racun api,” jelas AKP Suhendry, Rabu (21/11/2018).

Kapolsek juga mengatakan, usai kejadian anggotanya langsung memeriksa pemilik kendaraan dan mengamankan sepeda motor yang terbakar ke Polsek Tabir.

“Umo Hani pemilik kendaraan sudah kita mintai keterangan dan mengakui jika kejadian tersebut kelalaian dirinya. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Tabir,” tutupnya.***


Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.