35 Anggota DPRD Merangin Terpilih Resmi DiLantik

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Dengan wajah penuh ceria 35 anggota DPRD Kabupaten Merangin periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai wakil rakyat di Gedung DPRD Merangin, Jumat, (30/8/2019) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri IB Bangko. Prosesi pelantikan turut disaksikan oleh  Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H.Ahmad Bastari, Wakil Bupati Merangin H.Mashuri, mantan Bupati dan Wakil Bupati Merangin, unsur Forkopimda, Kepala OPD, tokoh agama, masyarakat, keluarga dan tamu undangan.

Adapun Partai yang memperoleh kursi di DPRD Merangin, yaitu Partai Golkar mendapatkan kursi terbanyak 6 kursi, disusul PDIP, 4 kursi, Gerindra, Nasdem. PKS, Perindro, PAN, dan Demokrat masing-masing 3 kursi.

Untuk PKB, PPP, Hanura masing-masing memperoleh 2 kursi dan Berkarya memperoleh 1 kursi. Sedangkan untuk jabatan ketua sementara di jabat oleh Herman Efendi dari partai Golkar.

Meskipun pelantikan 35 anggota DPRD diwarnai aksi unjuk rasa dari mahasiswa, namun pelantikan berjalan aman dan terkendali tampa ada hambatan sama sekali.

Nantinya,usai dilantik,seluruh anggota DPRD Merangin terpilih akan langsung melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD Merangin.

Herman Efendi selaku ketua DPRD Merangin sementara di komfirmasi usai pelantikan menjelaskan jika dirinya akan bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

“Saya bisa duduk di gedung DPRD Merangin ini berkat masyarakat,dan untuk itu saya akan mengemban tugas saya untuk kepentingan masyarakat merangin,” jelas Pensiunan TNI yang akrab di panggil bang pen.

Fendi juga mengatakan jika dirinya siap di kritik, jika tidak melaksanakan tugasnya sesuai yang di amanatkan masyarakat kepada dirinya.

“Bantu saya untuk bisa bersama-sama mengontrol kebijakan yang di ambil pemerintah, dan seratus hari kerja saya nanti, saya akan melihatkan kinerja saya,” tutupnya.***

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.