Sabtu, 21 Juli 2018 | 20:54

404 CPNS Kemenkum HAM Jambi Ikuti Pembekalan dan Mengucap Janji

ADVERTORIAL

Sekdaprov Jambi, H H Dianto (dua) dari kanan, saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

INFOJAMBI.COM – Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto, berharap sekaligus mengingatkan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia (Kemkum HAM) Wilayah Jambi, untuk mematuhi arahan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H.Laoly.

CPNS bekerja secara cerdas, berani, dan berintegritas, diharapkan bisa membawa perubahan positif bagi kinerja Kemenkum HAM, tegas Sekda, usai pembekalan CPNS kantor Wilayah Kemenkum Ham Jambi di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (13/7/2018).

CPNS dilingkungan Kemkum HAM Jambi yang mengikuti pembekalan dan mengucapkan janji tersebut sebanyak 404 orang.

Menkum HAM, Yasonna H.Laoly, didampingi Dirjen Imigrasi dan pejabat terkait datang ke Jambi, untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para CPNS yang diterima tahun 2018.

Menurut Sekda H M Dianto, 404 CPNS yang lulus diterima di Kemenkum HAM Jambi itu, adalah yang terbaik dari mereka yang mengikuti seleksi di Provinsi Jambi.

“Tolong pegang kepercayaan yang sudah diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM ini, Menteri sudah mengingatkan jauhi narkoba, laporkan setiap ada penyimpangan yang terjadi. Baik yang dilakukan oleh atasan, rekan sejawat, maupun orang lain,” kata Sekda.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H.Laoly (tengah) memakai topi.

Menkum HAM, Yasonna, H.Laoly, memberikan motivasi kepada para CPNS, supaya bekerja secara cerdas, berani, dan berintegritas serta tidak korup.

Yasonna mengungkapkan, penerimaan 17.528 orang CPNS Kemkum HAM dijaring dengan seleksi yang bersih, tanpa adanya pungutan apapun.

“Kemenkum HAM mendapat penghargaan dari Ombudsman dan menjadi rujukan dalam penerimaan CPNS, kita melakukannya dengan bersih,” tegas Yasonna.

Yasonna juga menegaskan, jumlah dan persentase CPNS Kemenkum HAM yang sangat besar ini, harus bisa membawa pembaruan dan perubahan positif yang signifikan terhadap kinerja Kemenkum HAM, bahkan bagi bangsa dan negara.

“Tetaplah tunjukkan, bahwa kamu adalah orang-orang terpilih. Pertahankan jadi teladan ditengah masyarakat. Karena, kamu semua diterima dengan bersih tanpa pungutan apapun. Maka saya punya hak moral, untuk meminta supaya tetap bersih. Syukuri apa yang kamu raih. Jaga integritasmu dan tunjukkan, bahwa kamu adalah orang-orang pilihan. Mengucap syukur dalam segala hal, dan jangan takut gagal, harus berani mencoba dan melakukan terobosan-terobosan. Petugas Sipir, jaga dirimu, jangan pernah bermain-main dengan narkoba,” tambah Yasonna.

Kepala Perwakilan Kemenkum HAM Provinsi Jambi, Bambang Palasara, mengapresiasi kontribusi besar Pemprov Jambi dalam penerimaan CPNS Kemkum HAM di Jambi.

“Pemprov Jambi mendapat penghargaan dari Menteri atas kontribusi dalam penyelenggaraan test rekrutmen penerimaan CPNS Kemkum HAM Wilayah Jambi,” ujar Bambang. ( Mustar Hutapea/Roni )

Editor : M Asrori S

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.