Aneh... Donatur Misterius Bangun Lima Jembatan di Merangin

| Editor: Doddi Irawan
Aneh... Donatur Misterius Bangun Lima Jembatan di Merangin
Al Haris meninjau pembangunan Jembatan Tanjungbenuang || teguh



BANGKO - Jembatan di Desa Tanjungbenuang, Pamenang Selatan, Merangin yang beberapa waktu lalu hanyut tergerus banjir, sekarang tengah dibangun permanen dengan konstruksi lebih kokoh.

Menariknya, menurut Bupati Merangin, H Al Haris, jembatan itu tidak dibangun menggunakan dana APBD Merangin maupun APBN atau dana pasca bencana. Jembatan senilai Rp 400 juta ini dibangun dengan dana sumbangan seorang donatur tak dikenal.

Diceritakan Bupati, setelah jembatan ini rusak dihantam banjir, datang seseorang, katanya utusan seorang donatur yang berdomili di Jakarta. “Saya tidak kenal orang yang berbaik hati itu. Alhamdulillah ini rezeki warga,” ujar Bupati.

Hebatnya lagi, tidak hanya Jembatan Tanjungbenuang yang dibangun donatur itu. Masih ada empat jembatan lagi di kecamatan lain yang dibangunnya.

Empat jembatan tersebut dibangun di Kecamatan Muara Siau, Tabir Timur, Renah Pembarap dan Pamenang. Semuanya murni sumbangan donatur, mulai dari material sampai pengerjaannya. Dinas PU Merangin hanya perencanaannya saja.

“Pemkab Merangin tinggal terima jadi. Saya bersyukur sekali ada orang yang berbaik hati kepada masyarakat Merangin. Donatur ini menargetkan sebelum Tahun Baru Imlek 2568 kelima jembatan itu sudah rampung,” kata Haris. (infojambi.com)

Penulis : Teguh || Editor : Doddi Irawan

 

Baca Juga: Proyek Fisik Sudah Rampung 90 Persen

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya