Hotel Novita Dibuka Lagi. Ini Kata Zola…

Zumi Zola saat pembukaan segel Hotel Novita || yudi pramono

KOTAJAMBI – Hotel Novita hari ini beroperasi kembali. Hotel ini semula ditutup sementara oleh Walikota Jambi, terkait ditemukannya lafadz Allah di miniatur gereja, pada perayaan natal 2016.

Pembukaan “segel” dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola, Walikota Jambi H Syarif Fasha, Kapolresta Jambi Kombes Bernard Sibarani dan sejumlah pengurus ormas Islam.

Menariknya, pembukaan segel yang ditentang banyak orang itu dilakukan dengan acara resmi, di depan lobi hotel. Alasannya, pembukaan segel sudah disepakati bersama.

“Pelakunya sudah ditangkap dan sekarang kasusnya penistaan sedang ditangani Polda Jambi. Tidak ada alasan lagi menutupnya,” kata Zola.

Zola mengaku terus ditanya oleh investor asing yang ingin menanam modal tentang keamanan di Jambi. Mereka takut menanamkan modalnya.

“Sudah menjadi tugas saya sebagai gubernur untuk meyakinkan pihak asing bahwa Jambi ini tenteram, damai dan kondusif,” ungkap Zola.

GM Hotel Novita, Khusairi, menjelaskan, sejak penutupan hotelnya, pihaknya tetap membayarkan gajinya pada 200 orang karyawannya. Dia berjanji kejadian itu tidak akan terulang lagi. Pengamanan hotel diperketat. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono || Editor : Doddi Irawan

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.